close button

Paulus Si Nabi Palsu

Kategori: Agama Kristian

Semasa Yesus hidup di dunia sebagai nabi Allah, baginda pernah memberitahu kepada para pengikutnya suatu keterangan penting, yaitu bahwa akan datangnya beberapa Mesias palsu dan nabi-nabi palsu. Berkatalah Yesus seperti berikut:

“Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Akan datang banyak orang dengan memakai namaku dan berkata ‘Akulah dia’ dan mereka akan menyesatkan ramai orang.” (Markus 13: 5-6)

Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: ‘Lihat, Mesias ada di sini’, atau ‘Lihat, Mesias ada di sana’, jangan kamu percaya. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul sdan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mukjizat-mukjizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-oang pilihan.” (Markus 13:21)

Paulus, atau nama Yahudinya, Saul (Kisah 13:9), lahir di Tarsus iaitu ibu kota Cicillia di Asia Minor. Ayahnya seorang Yahudi dari suku Benyamin, dan ibunya keturunan Romawi. Dia menjadi jemaat Kristen setelah mengaku bertemu dengan cahaya di langit yang konon namanya adalah Yesus (Kisah 9:3-7). Paulus inilah juga yang memiliki peranan terbesar dalam pembentukan dogma agama Kristian, antara lain 7 dogma di bawah ini.

1. Konsep Tuhan Anak
Menurut Paulus, Allah Bapa yang berada di syurga itu mempunya anak yang sudah ada sebelum segala sesuatu ada dan segalanya dicipta melaluinya (1 Korintus 8:6; Kolose 1:5; 1 Timotius 2:5)

2. Inkarnasi
Menurut Paulus, Yesus telah melakukan inkarnasi di bumi melalui benih Daud (Roma 1:3-4; Galatia 4:4-5; Kolose 1:15; dan Ibrani 1:3). Dengan demikian, Paulus telah mendoktrinkan bahwa Yesus adalah anak Yusuf dan Maryam sebagaimana salasilah yang ditulis oleh Matius (Mat. 1:1-16).

Paulus mengatakan bahwa Yesus dalam wujudnya sebagai manusia berasal dari benih Daud (Roma 1:3). Jadi Paulus secara tidak langsung menuduh Yusuf dan Maryam bersetubuh hingga melahirkan Yesus.

3. Dosa Waris
Menurut Paulus, manusia ini sebenarnya hidup kekal di syurga, kerana kesalahan Adam, maka baginda diletakkan di bumi dan anak Adam mati. Dosa yang telah diperbuat oleh Adam itu terus dipikul oleh keturunannya (Roma 5:12-18; 1 Korintus 15:21-26).

4. Penyaliban dan Penebusan
Menurut Paulus, Yesus menyerahkan dirinya untuk berkorban hingga mati ditiang salib (1 Korintus 1:18-23; Roma 5:8; 1 Timotius 1:15). Pengorbanan Yesus adalah untuk menebus dosa manusia. Oleh kerana itu setiap orang harus beriman kepada penyaliban dan penebusan dosa ini, agar memperoleh hidup kekal dan kembali pada hari kemudian (Roma 5:18; 6:10-11; 2 Korintus 5:14; 1 Timotius 2:6).

5. Konsep Kebangkitan
Yesus bangkit dari kematian setelah dikubur selama tiga hari. Maka dari itu semua orang harus percaya bahwa Yesus telah bangkit dan hidup kekal. Siapa yang percaya akan memperoleh hidup yang kekal pula (Roma 6:4-18; 1 Korintus 15:17-20; 15:4; 2 Timotius 2:8).<

6. Tuhan Yesus
Setiap orang harus yakin bahwa Yesus adalah Tuhan (Roma 10:9). Dengan adanya dasar dogma seperti ini, pada gilirannya melahirkan doktrin Trinitas yang menetapkan bahwa Tuhan terdiri dari 3 oknum, Allah Bapa, Allah Anak dan Roh Kudus.

Dari semua konsep dogma agama yang telah diajarkan Paulus itu, ternyata hanya kebohongan belaka. Sebagaimana yang dikatakannya sendiri dalam suratnya kepada jemaat di Roma 3:7 seperti berikut:

“Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7)

Demikianlah Saul yang berganti nama menjadi Paulus setelah dia berhasil mengambil peranan dalam ajaran Yesus. Dia tidak pernah melihat Yesus dan tidak pernah bertemu dengan Yesus secara langsung, sebagaimana para murid (pengikut Yesus) yang lainnya, tapi dia mengatakan bahwa ia mempunyai hubungan langsung dengan Yesus, dengan demikian maka tidak ada hak bagi siapa saja untuk menentangnya terhadap ajaran-ajaran yang dikatakannya langsung diterima dari Almasih.

Kehadiran Paulus di tengah-tengah para Rasul adalah berkat jasa Barnabas, dan ini boleh kita pastikan bahawa Barnabas memiliki pengaruh yang sangat penting di kalangan para murid Yesus yang lainnya sehingga mereka mahu patuh terhadap keputusannya. Barangkali kerana alasan inilah dengan adanya kehidupan Barnabas dicatat dengan terperinci pada kitab Kisah Para Rasul. Sifat hubungan antara Barnabas dan Paulus ditunjukkan dalam Kisah 13:1-2 sebagai:

“Pada waktu itu dalam jemaat di Antiokhia ada beberapa nabi dan pengajar, yaitu: Barnabas dan Simeon yang disebut Niger, dan Lukius orang Kirene, dan Menahem yang diasuh bersama dengan raja wilayah Herodes, dan Saulus. Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada uhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: ‘Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang Kutentukan bagi mereka’.”

Dalam daftar para pengikut Yesus, Lukas menyebut Barnabas dalam urutan pertama dan Saul/Paulus dalam urutan terakhir.Kerana telah terpilih untuk bekerjasama, maka para rasul menyebar, dan Barnabas serta Paulus berangkat bersama Markus untuk menyebarkan ajaran Yesus di Yunani. Sementara James, putera Maria dari suami Yusuf, ditinggal sebagai ketua para pengikut Yesus, Peter juga tetap tinggal.

Dalam kitab kisah Rasul diceritakan, di samping mereka kadang-kadang dilempari batu d ibeberapa tempat, dua orang penyebar agama tersebut sangat berhasil. Reputasi mereka sebagai manusia-manusia pelayan Tuhan tersebar luas.

Ketika mereka sampai ke Lucaonia dan menyembuhkan seorang yang pincang, terdapat desas-desus bahwa dewa-dewa telah diturunkan kepada mereka dalam bentuk manusia. Mereka memanggil Barnabas dengan sebutan Jupiter dan Paulus dengan sebutan Mercuries. Kemudian para pendeta (penyembah) Jupiter membawa binatang ternak dan karangan bunga kepintu-pintu gerbang, dan akan melakukan pengorbanan bersama orang-orang banyak. Maka ketika para rasul tersebut, Barnabas dan Paulus, mendengar tentang hal tersebut, mereka mengoyakkan pakaian dan lari ke kumpulan orang yang sedang berteriak-teriak:

“Dan mereka berdua berkata :’Tuan-tuan, mengapa anda melakukan semua ini? Kami berdua juga manusia yang ingin membagi kasih dengan saudara, dan mengajarkan kepada anda tentang Tuhan Yang Maha Hidup yang telah menciptakan langit dan bumi, laut dan segala sesuatu yang ada didalamnya’” (Kisah 14:15)

Jika reaksi dari penduduk Yunani adalah seperti ini (yang menganggap Barnabas dan Paulus sebagai dewa berupa manusia), maka hal ini menandakan bahwa kedua-duanya mengalami masalah dalam menyebarkan ajarannya. Seorang yang mengenali Yesus akan sangat mudah mengenali bahwa ajarannya merupakan sambungan dari ajaran Musa. Tetapi bagi kebanyakan penyembah berhala, ajaran ini dipandang baru dan aneh. Semua penyembah berhala, yang mengakui banyak dewa tetap mempercayai bahwa Tuhan itu beragam.

Bagi orang-orang Yunani, penggambaran tentang Yesus, sesuai dengan salah satu dewa mereka, dan mungkin sekali mereka siap untuk menerima ajaran Yesus dalam penggambaran seperti ini. Sebab bagi pemahaman mereka, tetap ada ruang untuk lebih dari satu.

Ajaran Yesus mengenai konsep tauhid adalah suatu bentuk penghapusan semua dewa-dewa yang berbagai-bagai itu. Ajaran inilah yang tidak dapat diterima oleh mereka. Bagi orang yang setulus dan seteguh Barnabas, tugas menciptakan cara hidup yang diajarkan Yesus di Yunani tanpa menyesuaikan diri dengan lingkungannya, pastilah sangat berat.

Bagi Paulus, yang telah memperlihatkan kecenderungannya merubah ajaran yang diketahuinya, melihat kesempatan untuk berdakwa dengan terlebih dahulu menggunakan kepercayaan orang-orang Yunani tersebut dan ditamsilkan ke dalam Yesus.

Saat itu Yunani telah menjadi sebahagian dari kekaisaran Romawi. Dewa-dewa Romawi banyak memiliki kemiripan dengan dewa-dewa yang dianut oleh orang Yunani.

Dan Paulus adalah orang yang sangat pandai memanfaatkan situasi, dia menyadari sepenuhnya keteguhan kepercayaan dalam agama Greeco-Roman (campuran Yunani dan Romawi) dari rakyat awam didalam kekaisaran Romawi tersebut. Jelas terlihat bahwa ia merasa tidak mungkin merubah cara ibadah mereka tanpa merubah ajaran Yesus.

Barnabas, di sisi lain sebagaimana tercatat dalam Matius 5:18, bahwa Yesus mengetahui bahwa penciptaanya/kelahirannya tidak menginginkan hukumnya dikurangi dan diubah sekecil mana pun. Untuk itu dia tetap berpegang teguh pada ajaran yang pernah diterima langsung olehnya. Akhirnya mereka berdua, Barnabas dan Paulus lebih banyak bersilang pendapat.

Tercatat dalam Kisah Rasul 15:39-40: “Hal itu menimbulkan perselisihan yang tajam, sehingga mereka berpisah dan Barnabas membawa Markus berlayar ke Siprus.”

Sangat menarik untuk dikaji apabila Barnabas tercatat pada kisah Rasul, bahwa dia telah dipilih oleh Roh Kudus untuk menyebarkan ajaran Yesus, tetapi perkara ini ditolak oleh Paulus. Kedudukannya telah cukup kuat dan dia tidak perlu lagi bergantung pada Barnabas. Lebih jelas lagi, Paulus adalah warga negara Romawi dan boleh berbahasa Romawi, juga boleh berbahasa Yunani sebagai bahasa rasmi daerah kelahirannya, Tarsus. Surat-surat yang ditulisnya pada masa berikutnya kepada komuniti-komuniti Kristen di Yunani pastilah ditulis dalam bahasa ibundaya. Ini jelas apabila Paulus dapat pergi ke Yunani dan Itali tanpa mengalami kesulitan dalam bahasa. Barnabas pada masa yang sama, tidak pandai berbicara dalam kedua-dua bahasa tersebut. Markus yang boleh berbahasa Yunani, harus menyertainya pada perjalanan misi pertamanya ke Yunani sebagai penterjemah. Jika Barnabas pergi bersendirian, maka ia tidak akan boleh difahami. Oleh sebab itu penolakan Paulus untuk bepergian bersama Markus kerana khuatir akan terbongkar penyimpangan Paulus pada saat berdakwah, sehingga Barnabas akan mencegahnya.

Di dalam buku “History of Christianity in the Apostolic Age” (hal. 216, 231, 424-25), A.G Mc Giffert berkata:

“Barnabas … yang haknya untuk bekerja (menyebarkan agama) dikalangan orang-orang zuhud telah diakui di Yerusalem …(kemudian) ia harus kembali dan memisahkan dirinya dari mereka (orang-orang zuhud) sangatlah aneh. Barnabas tidak menyetujui doktrin Paulus tentang kebebasan orang-orang Kristen dari segala bentuk hukum (sebelumnya; agama Musa)… perpisahan Paulus dan Barnabas dinyatakan oleh penulis kitab kisah Rasul sebagai akibat dari pertikaian mereka yang menyangkut Markus.

Tetapi alasan sebenarnya jauh lebih dalam daripada alasan tersebut… orang yang paling dekat dengan Paulus dan sangat intim bergaul dengannya pada masa-masa awal karirnya sebagai orang Kristen adalah Barnabas, …yang merupakan seorang anggota dari gereja di yerusalem pada masa permulaan… persahabatannya sangat berarti bagi Paulus dan pasti memiliki andil dan pengaruh yang tidak kecil terhadap orang-orang Kristen. Barnabas bertindak sebagai pendukung Paulus dimasa awal. Padahal sebelumnya, Paulus adalah penyiksa orang-orang Kristen yang tak pernah terlupakan.

Perubahan sikap Barnabas terhadap Paulus hanya boleh terjadi sebagai akibat pengalaman-pengalamannya selama dia bersama dengan Paulus. Segala harapannya agar Paulus mengubah pandangannya dan benar-benar menjadi pengikut Yesus telah sirna. Barnabas telah menyedari kesalahan dalam tindakannya, maka dia pergi meninggalkan Paulus. Sebelum dia mencuba menyebarkan suatu ajaran, yang sebenarnya hanya ditujukan kepada orang-orang Zuhud tampaknya ia melihatnya sebagai suatu tujuan yang tepat. Tetapi setelah mencubanya, pengalaman membuktikan bahwa hal itu tidak mungkin.

Tampaknya pengalamannya di Antiokia jauh lebih berhasil kerana terdapat orang-orang zuhud yang datang kepada para pengikut Yesus dan meminta untuk diterima sebagai orang-orang Kristen. Tetapi ketika Barnabas dan Paulus datang ke Yunani, justru mereka berdua yang meminta orang-orang untuk menjadi Kristen. Tidak terdapat catatan tentang apa yang terjadi setelah Barnabas kembali ke Cyprus. Tetapi diketahui bahawa dia mati sebagai seorang syahid yang memegang teguh kepada ajaran Yesus.

Sekalipun terdapat bukti bahwa Barnabas diasingkan oleh sebahagian besar halaman-halaman Alkitab, tapi jelas terlihat bahwa dia telah menjadi bahagian tidak terpisahkan dalam sejarah Kristen dan jelas tidak boleh diabaikan begitu sahaja. Secara terang-terangan ia ingin menegaskan dan mengajarkan apa yang telah didengarnya dari yesus pada masa-masa awal sejarah gereja, pada saat sebagian orang yang paling dekat dengan yesus. Kesetiaan Barnabas terhadap Yesus diakui oleh teman-temannya maupun lawan-lawannya. Di rumah saudara perempuannya, Yesus melaksanakan jamuan paskah, dan tentunya rumah tersebut tetap menjadi tempat pertemuan bagi para pengikut Yesus setelah baginda menghilang.

Pengaruh Barnabas terhadap para murid Yesus dan pengikut lainnya telah dipastikan oleh Alkitab sendiri. Barnabas dipanggil sebagai seorang nabi, guru dan juga seorang murid Yesus oleh Lukas yang kesetiaannya kepada Paulus tidak diragukan lagi.

Setelah Barnabas kembali ke Cyprus, Paulus meneruskan misinya. Sekalipun ia telah cukup lama bergaul dengan orang-orang Kristen awal yang membuat ia bisa diterima dikalangan mereka, tapi ia menyadari kelemahan posisinya. Dia dipanggil murid Yesus, sekalipun ia mengaku memiliki akses kepada Yesus melalui wahyu, tetapi dia tetap memerlukan seseorang yang pernah hidup bersama Yesus untuk menyertainya dalam perjalanan-perjalanannya di kalangan orang-orang Gentile. Seorang teman yang merupakan saksi langsung kehidupan Yesus, akan memberikan kepadanya dukungan yang sangat bernilai dan bisa mendukung argumen-argumennya dengan kewibawaan tambahan. Untuk itu dia memujuk Petrus untuk bergabung dengannya.

Kedua orang yang dahulunya saling bermusuhan dengan tajam, dan sekarang bisa bersatu adalah suatu hal yang mengejutkan. Tetapi situasi telah berubah. Sekarang Paulus telah diterima oleh orang banyak sebagai seorang Kristian dan tidak lagi dipandang sebagai penyiksa.”

Sudah tepatlah apa yang telah dikatakan oleh Yesus dalam Injil Matius:

“Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai namaku dan berkata: ‘Akulah Mesias’ dan mereka akan menyesatkan banyak orang.” (Matius 24:4-5)

Ramalan Yesus itu terbukti, bahwa ada orang mengaku Rasul yang diutus olehnya dengan mendapat bimbingan dari Roh Kudus. Tetapi rasul palsu ini mengajarkan dogma yang bertentangan dengan ajaran Yesus. Sila anda buka dan teliti pertentangan antara ajaran Yesus dengan Paulus.

Beberapa contoh perbezaan ajaran Yesus dan Paulus:

- Yesus sunat (Lukas 2:21) tetapi Paulus melarang sunat (Roma 2:29; Galatia 5:2).
- Yesus menyuruh agar manusia menyembah Allah, tetapi Paulus mempertuhankan Yesus.
- Yesus tidak pernah mengajarkan dosa waris pada manusia.Yesus mengajarkan orang untuk bertaubat sendiri, bukan pada dirinya, (Matius 18:1-3 dan Lukas 16:19-29). Di Alkitab tertulis bahawa seseorang itu tidak menaggung dosa orang lain (Matius 16:21 dan Yehezkiel 18:20). Pauluslah yg mengajarkan dosa waris (lihat Surat Paulus di Rum 5:12-15). Maka jelaslah bahwa “dosa waris” tidak pernah diajarkan Yesus tapi pelopornya adalah Paulus.

Incoming search terms:

  • PAULUS NABI PALSU
  • kisah nabi palsu
  • barnabas dan paulus
  • bukti paulus rasul palsu
  • bukti paulus bukan nabi
  • kematian paulus si pencetus kristen
  • Kisah kisah nabi palsu
  • paulus 1 mati
  • nabi paulus
  • matinya pengkhianat
    31 Aug

    17 Ulasan untuk artikel “Paulus Si Nabi Palsu”

    1. sml Says:

      1. Tidakkah kamu perhatikan orang-orang yang menjadikan suatu kaum yang dimurkai Allah sebagai teman? Orang-orang itu bukan dari golongan kamu dan bukan juga dari golongan mereka. Dan mereka bersumpah untuk menguatkan pembohongan padahal mereka mengetahui.

      2. Allah telah menyediakan mereka azab yang keras, sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan.

      3. Mereka menjadikan sumpah-sumpah mereka sebagai perisai, lalu mereka halangi manusia dari jalan Allah, kerana itu mereka mendapat azab yang menghinakan.

    2. hadi Says:

      belum tibakah waktu bagi orang@yang beriman untuk tunduk hati mengingat Allah dan mematuhi kebenaran yang diwahyukan?

      dan berapa banyak tanda2 kebesaran Allah di langit dan di bumi yg mereka lalui namun mereka berpaling darinya?

      dan kebanyakan mereka tidak beriman kpd Allah bahkan mrk mempersekutukan-Nya

      apakah mrk merasa aman dari kedatangan siksa Allah atau kedatangan qiamat kpd mrk scra mendadak sedang mrk tidak menyadari?

    3. x Says:

      kalau mereka(orang beragama kristian) tu diajak berdiskusi tentang Paulus sudah tentu mereka akan mengelak sebab diorang tahu akan kepalsuan ajaran Paul tu…

    4. Abie Says:

      untuk diskusi ini, mana dari kristiani …….
      Agama bikinan manusia, produknya spt itulah deh ……
      akuilah kebenaran Islam, akuilah kebohongan selain itu …..

    5. a Says:

      kesimpulan paulus adalah laknatullah…

    6. yesus Says:

      Kasihan Tu si yesus,udah matinya naas disiksa manusia,masih menjerumuskan org yg mganggap dia Tuhan.Tuhan kok diajar org rame2,kayak maling Ayam,dimana derajat ketuhanannya??sdh jls Si yesus bukan tuhan,buktinya waktu tuhannya digebuki g ada yg mau nolong.umatnya pada penakut,g punya nyali.jls g ada yg meyakini yesus itu tuhan.pada jamannya,sampai skrg pun umatnya masih pada ragu.kl memang dia tuhan pasti waktu di eksekusi ajalnya,para umatnya pasang badan membela tuhannya.buktinya,hanya nangis tuhannya dieksekusi,g bs berbuat apa2,dlm tangisnya mrk menyesal tuhannya g bs apa2.kasihan si yesus.menanggung bnyk dosa dr org2 yg prcaya dia tuhan.tuhan pertama&satu2nya,yg disiksa oleh manusia,serta mati naas&satupun umatnya tidak mampu membela ketuhanannya.kasihan.yesus tdk bs memberkati krn dia aja matinya tdk dpt berkat apa2.matinya g beda jauh sama maling ayam.malah kita yg memberkati,bisa tuu..mengirim doa.agar dosa2nya diampuni.digoogle..ada cris angel=Yesus..wwaahh si yesus aja derajatnya sama dgn pesulap,tukang tipu panggung hiburan,dgn trik2 yg spektakuler,bisa jd triknya mujizat dulu cuma tipuan semua.terus dianggap tuhan.krn org jamannya si yesus kan masih bodoh semua.sampe skrg umatnya masih dibodohi.kl dulu dia tidak mati naas,pasti dia akan bilang dia bukan tuhan,krn waktu nafas terakhirnya aja dia berdoa pada tuhannya.lambang agama kok org mati naas,itu jelas tidak masuk logika.kl dulu siyesus matinya bukan disalip,tapi dipenggal kepalanya,bisa jadi lambangnya golok.yaahhh buat pganut yesus,udahlah ganti tuu tuhan dgn yg lain.malu2 in g ada derajat ketuhanannya sama sekali.pilih yg lai laahhh..yg bukan pembodohan..umat..peace..kl dongkol..coba simak&baca lg tulisan ini..biar lebih jelas nilai.si yesus yg kalian anggap tuhan..kasihan udah mati masih dianggap tuhan,g beda jauh sama nyembah kuburan.

    7. kambing Says:

      TUHAN YME.menciptakan seluruh isi alam beserta isinya berpasangan2..yg tak terhitung jumlahnya..
      al:
      .ada langit,ada bumi.
      .ada siang,ada malam.
      .ada laki2,ada wanita.
      .ada hewan,ada manusia.
      .ada neraka,ada surga.
      .ada manusia,ada hewan.
      .ada malaikat,ada jin.
      .ada islam,ada masjid.
      .ada kristen,ada gereja.
      .ada ALLAH SWT,ada rosul.
      .ada Yesus,ada kambing..eehh..domba..
      Yesus sebenarnya mengajarkan semua yg ada di Injil untuk para dombanya..nah para angon domba mungkin dulu pada ikut2an..terus turun temurun sampai skrg..orgnya pun ikut ajaran domba…
      yg g bisa mikir,mana benar&salah..
      Domba g bisa pake logika&kenyataan,yaa..cuma ikut aja kemana Tuannya narik tali dibatang lehernya..
      bisanya cuma embek2..doang..
      Yesus mengaku dirinya tuhan hanya untuk para domba…krn emg btul derajatnya cuma tukang angon domba..kl dulu yesus angon anjing mungkin,ajaran anjing buduk yg diajarkan.
      Untung yesus ngaku,tuhan jaman dulu pada para kambing..coba skrg dia turun ngaku tuhan,udah dipenggal tuuu kepala..coba aja dia dtg didepanku terus ngaku tuhan,paling dikira org gila…terus paling kena tampar plus bogem mulutnya..
      dasar tukang angon kambing aja,sok jadi tuhan..
      Domba2 dongok,ya bisa percaya aja..meraka pada dongok&jongkok pikirannya..kayak kambing..
      Ajaran buat kambing dipake manusia,pake dikarang di Injil segala…umatnya Yesus kasihan..cuma dianggap kambing..mendingan loe pada jd anjing…ketahuan taringnya…
      plis deeehhhh..bagi yg dongkol,coba dibaca lagi dari atas…biar tambah yakin kl yesus tuuu tukang angon kambing…BBBeeeeeTTTTuuuuuLLL LL…..

    8. Penginjilan bejat Says:

      Wahai kawan2 Nasrani,yg menyembah Yesus sbgai Tuhan.
      Coba tanyakan pada hati kecil&pikiran jernihmu..Kl g tau sampaikan pesan ini pada Pastur,Paus,Pendeta dll.yg kamu anut..Jawab ini wahai kaum Nasrani,dgn akal yg benar bukan akal yg dangkal..
      Apa g sepantas kalian itu lebih menyembah Pastur,Paus,Pendeta dll,yg ada di Agama kristen??
      Karena mereka itu lebih terhormat&lebih layak hidupnya dari pd Tuhan yesusmu,yg kotor,compang camping,bau,g pnh mandi&tukang angon kambing,berjenggot??
      Tuhan Yesusmu yg kamu sembah & dipuja itu..sprtinya bukan Tuhan kalian..
      *Dia lahir,dikandang kambing..??
      *Terus disunatkan??
      *Dia punya istri&anak kan??
      *mati disiksa kaum kafir??
      *saat ajal menjemput dia menyebut nama Allah,tuhannya yesus..??
      *Alkitab itu kebenaran dr Allah yg suci g bisa diubah&hanya 1 yg tetap&abadi,kitab kalian ada brp??
      *Terus yesus mati dikafani dgn kain putih..??
      *Dimasukkan kuburan yg digali dr goa,tanpa peti??
      *matinyapun telanjang bulat,tanpa pakaian&harta apapun ??
      Sepertinya Yesus ini mencerminkan Ajaran Islam..dari lahir sampai mati..Tidak ada sama sekali ajaran kristen dr kehidupan si yesus…

      Apa yesus menyatakan dia Tuhan??
      Apa yesus mendirikan gereja??
      Apa yesus pembuat Agama kristen??
      Apa Yesus menyatakan salip itu jadi lambang agama kristen??
      Yesus yg salah apa umatnya yg bodoh??
      Yesus yg punya ajaran/org lain yg punya ajaran agama kristen??
      Yesus yg bodoh/para domba umatnya yg bodoh??apa sama2 bodohnya??
      Paulus,Pastur,pendeta,Paus dll..Bodoh/umatnya yg bodoh??

      Jika Yesus ikuti ajaran Islam mungkin memang bnr,sebenarnya keyakinan agama Yesus ISLAM.Kl bukan..Berarti dia salah satu..kaum..
      …Kafir Miskin…
      Udah Kafir,miskin pula..lahir sampai mati perjalanan hidupnya sbgai tuhan kristen,sama sekali tdk layak sebagai manusia hidupnya sengsara&matinya naas,apalagi jelmaan Allah.(kyk setan aja menjelma)Derajat Tuhannya g beda jauh sama anjing kurap yg dijln..terlunta2..terus disiksa..oleh para Domba..(anjing Berbulu Domba)

      Pastur,Paus,Pendeta,..itu malah lbh layak hidupnya drpd tuhannya..
      *Pake jubah&jas yg mahal..
      *Pake tongkat manyoret,dgn efek kepulan asap kayak org nyari Tawon..
      *Makan enak,tidur nyenyak,duit banyak,
      *Mati pake jas,didandani masuk peti..
      *Yesus layak dia jadi tuhan??mendingan yesus yg nyembah PAUS,PASTUR,PENDETA..lbh pantas&layak..

      Kayaknya Mereka,bukan Yesus yg pantas jd Tuhan Kristen..lbh layak kehidupannya..Dan lebih nyata kafirnya..lebih bejat menyesatkan Dombanya…

      Kalian ini Umat kristen sbnarnya Agama komunis,Agama penjajah..Di INDONESIA..dan bertentangan dgn PANCASILA..Sila 1..Ketuhanan yg MAHA ESA(Tuhan yg Tunggal,tidak beranak&diperanakkan,juga tdk ada sekutunya)
      Agama Kalian datang ke indonesia dgn cara penjajahan..Awal yg buruk akhirnya pun buruk.
      Penganutnya dulu hanyalah para penghianat bangsa,yg menjadi mata2&Bromocorah para Penjajah belanda..yg mndapat janji manis para penjajah..
      Kl bnr demikian,begitu kejam&sesatnya agama kristen,tdk sesuai dgn tuntunan yg dianggap tuhan..terus agama Komunis yg amat nista..dari nilai Agama&pancasila..tdk sesuai..kalian hanya dikasihani oleh para pejuang dahulu..coba kl tidak ada belas kasihan,kalian g akan ada yg hidup di negara Indonesia ini..
      Coba tanyakan Pada PASTUR,PAUS,PENDETA mu..jgn mau..memelihara mereka kasih duit,hartamu,tapi kamu disesatkan Imannya..dari keturunan2 mu sampai saat ini..itu sdh penipuan umat..Pantaslah kl kamu menyalip mereka seperti waktu yesus disalip..buat nebus dosa para domba..krn menyesatkan..terus bertobatlah..pilih Agama yg benar..
      Yg percaya adanya Kuasa Tunggal,tidak beranak&diperanakan..apala gi berubah wujud jd manusia..kayak Genderuwo…
      Coba dibaca lagi..jwb dgn hati&pikiran jernihmu..bagi yg masih dangkal pikirannya tanya sama PASTUR,PAUS,PENDETA..dll.krn Agama yg bnr pasti ada jawabannya..karena kehidupan dari lahir sampai mati sdh ada tutunannya dlm agama..
      Hentikan jg Kristenisasi&penginjilan kalian,itu cara Amat BEJAT dlm agama..jgn mbodohi agama lain..
      kalian itu agama Komunis dr penjajah

    9. Umarbakrey Says:

      Paulus memang nabi palsu.

    10. roel Says:

      Isa yg disebut Yesus tdk salah n tdk perlu di salahkan atau di hina..kita umat muslim percaya bahwasannya beliau adalah nabiAllah..nabi Muhammadpun menyempatkan dirinya sholat di langit dimana Isa tinggal utk menghormatinya..bila nabi kita menghormatinya, kita tdk pantas menghujatnya..mohon maaf ini hanya sekedar koreksi n mencoba meluruskan, krn sy jg muslim..Yesus jelas tdk beragama kristen krn arti kristen sendiri adalah pengikut kristus, bkn agama.kristen adalah sebutan untuk pengikut kristus/Yesus, disebut nasrani krn dia berasal dr nazaret ( pengikut yesus dr nasaret/nasaroh).. rosul n nabi2 palsulah yg menyesatkan umatnya..

    11. roel Says:

      Isa Almasih tdk pernah menyebut dirinya Tuhan, n tdk pernah menjerumuskan umatnya…jadi tdk benar klu dia menjerumuskan umatnya..dia adalah salah satu nabiAllah, umat pilihan Allah,janganlah kita merendahkan seseorang yang di cintai Allah..

    12. scudalhussain Says:

      PAULUS JELAS NABI PALSU COY !,KOQ JARAK ANTARA PAULUS DENGAN
      ISA AS DAN MURID-MURIDNYA [ HAWARRIYUN ] JAUH,WAHAI SAUDARAKU
      UMAT NASRANI,SADARLAH.
      OM PAULUS ITU ANTEK-ANTEKNYA KAISAR,YANG BELIAU KATAKAN SEBAGAI FIRMAN TUHAN ITU ADALAH KEAHLIAN BELIAU MENGOTAK-ATIK SURAT-SURAT SAHABAT ISA AS DENGAN TUJUAN MENYENANGKAN PEMIMPIN
      ROMA PADA SAAT ITU DAN BELIAU [ PAULUS ] MENIKMATI KEMEWAHAN HIDUP ALA ISTANA KEKAISARAN,ARTINYA OM PAULUS SEBAGAI ALAT LEGITIMASI UNTUK MENEKAN RAKYAT AGAR TIDAK BERONTAK PADA PEMERINTAHAN YANG TIDAK BERPIHAK KEPADA RAKYAT.

    13. far Says:

      nabi Isa As itu adlh hamba Allah yg diutus kpd umatnya layaknya spt nabi yg lain,yg diberi mukjizat oleh Allah untuk memberi peringatan supaya beriman & hanya menyembah Allah SWT.Tapi bg org yg tdk menerima kebenaran itu,di balik & di otak atiklah kebenaran dr isi kitab injil yg dibenarkan dalam Al-Quran,nabi Isa dianggap yahudi sbg jelmaan Tuhan dan ktk mrk menyalib nabi Isa,mk bukanlah nabi Isa yg asli yg mrk salib tapi dg kuasa Allah nabi Isa dilindungi Allah,sbgai gantinya org yg berkhianat dan membangkang ajaran nabi Isa lah yg tersalib.Amat celaka lah bagi siapa diantara manusia yg telah mengada-adakan kata yg dusta,nerakalah balasannya.

    14. osama bin ladden Says:

      Yang gue tau,.Nabi Isa As (org Kristen menganggapnya sbg Tuhan) tuh di kejar2 ma org2 kafir..truzzz baginda bersembunyi di dalam goa..eeeh Ada slh satu muridnya yg bernama YUDAZ berkhianat n’ memberi tahu kepada org kafir dimana Baginda Nabi Isa As bersembunyi..

      Ketika si Bang YUDAZ nhe dtg feat Konco2 kafirnya ke goa tempat persembunyian nya Baginda Nabi Isa As..Allah swt telah Mengangkat Nabi Isa ke langit..lalu Allah swt merubah wajah bang YUDAZ dari yg tdnya mrip KEBO jd mirip Nabi Isa As..maha Suci Allah dengan sgla Karunia nya

      truuuuzzzz bang YUDAZ ato Nabi Isa gadungan nhe dbwa ma Konco2 Kafirnya Td,yg mengira Itu adlh Nabi Isa As..yaaaaa doi ketipeeeng dech
      Di araklah Bang YUDAZ nhe ampe ke tiank Salib ma Org2 kafir.

      Btw,Org Nasrani tau g seh cerita itu??

    15. Qinlly Says:

      hmmmmmm…..kenapa, orang2 yang komentar senang aja di adu domba.

    16. hamba allah Says:

      allahuakbar

    17. Budhy Cahcuegeluex Says:

      semoga mereka semua sadar……………………………………………………………

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>