close button

Ayat-ayat Alkitab Pendorong Keganasan

Ayat ayat Alkitab Pendorong Keganasan

Seringkali kita mendengar orang-orang Kristian mendakwa bahawa agama mereka didasarkan di atas konsep kasih-sayang antara manusia tetapi Islam pula diasaskan di atas mata pedang (keganasan). Dakwaan ini jauh daripada kebenarannya, yang utama kerana Islam tidak mengajarkan keganasan dan kedua kerana daripada sudut sejarah peperangan seperti Perang Salib dan sebagainya, orang-orang Kristianlah yang memburu dan membunuh umat Islam di mana sahaja mereka berada. Orang-orang Kristian yang melakukan keganasan seperti di Bosnia, Chechnya dan kepulauan Maluku ternyata didorong oleh ayat-ayat yang mengajarkan kekerasan di dalam Alkitab mereka.

Di dalam Perjanjian Lama:

“Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba, dan keledai” (Yosua 6:21)

“Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apapun yang bernafas” (Ulangan 20:16)

“Siapa yang menghujat nama Tuhan, pastilah ia dihukum mati dan dilontario dengan batu oleh seluruh jamaah itu. Baik yang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama Tuhan , haruslah dihukum mati” (Imamat 24:16)

Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:

“Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai” (Samuel 15:3)

Di dalam Perjanjian Baru, ‘Isa Almasih (yang didakwa oleh orang Kristian sebagai Allah) dilaporkan berkata seperti berikut:

“Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang” (Matius 10:34)

“Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!” (Lukas 12:49)

“Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan” (Lukas 2:51)

“Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuhlah mereka di depan mataku” (Lukas 9:27)

“Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (Matius 15:30)

Ayat-ayat inilah yang mampu mendorong pengganas-pengganas Kristian di seluruh dunia untuk menebarkan kekerasan di muka bumi. Penyembelihan 200 ribu Muslim Bosnia, puluhan ribu Muslim Kosovo, ribuan Muslim di Chechnya, ribuan Muslim di Ambon, Halmahera dan sebagainya merupakan hakikat ajaran keganasan yang termaktub di dalam Alkitab.

Incoming search terms:

  • ayat kekerasan dalam injil
  • ayat alkitab
  • ayat kekerasan dalam alkitab
  • kekerasan dalam injil
  • ayat alkitab tentang kekerasan
  • ayat-ayat alkitab
  • ayat bible yang tidak masuk akal
  • ayat-ayat alkitab untuk pendorong hidup
  • keganasan manusia
  • keganasan manusia di dunia
    01 Nov

    8 Ulasan untuk artikel “Ayat-ayat Alkitab Pendorong Keganasan”

    1. karulann Says:

      “Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang”

      Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

      Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari padaku, ia tidak layak bagiku; dan barangsiapa mengasihi laki-laki atau perempuan lebih dari padaku, ia tidak layak bagiku;

      (Matius 10:34 – 39)

    2. arshad Says:

      mereka sebenarnya dengki

    3. herha runk Says:

      boleh ngga’ , artikel ini sy share??

    4. ediswidoyo Says:

      bila ada wahyu tuhan yang salah apakah patut di katakan kitab suci,mustahil kitab salah kecuali itu palsu

    5. Tangkas Perkasa Says:

      Kristian agama kasih konon, tapi lupakah kita sejarah menunjukkan bahawa gereja menubuhkan inquisition!! Bayangkan betapa seksa hidup manusia ketika itu yang sentiasa dalam ketakutan kerana apabila ditangkap, diseksa, dibakar hidup-hidup. Sebab – Bible sendiri penuh dengan ayat-ayat yang mempromosikan keganasan. Umat Islam pula, yang mempertahankan hak mereka, wilayah mereka – dituduh pengganas!!! Tak masuk akal bagi mereka yang berfikiran waras …
      The Inquisition took countless human lives in Europe and around the world as it followed in the wake of missionaries, Helen Ellerbe, 1995 muka surat 76. Siapa dalang disebalik penubuhan Inqusition ini – POPE.

      Kristian berdakwah konon peperangan dan keganasan adalah perkara yang salah dan tidak boleh diterima tetapi mewujudkan tentera salib yang mengganas di luar batasan kemanusian – menurut Nicetas Choniates, katanya – Muslim lebih berperi kemanusiaan berbanding tentera salib – Helen Ellerbe, 1995 muka surat 65.

      Menyeru untuk menghapuskan kemiskinan tetapi gereja mengumpul kekayaan melalui kekejaman yang mengakibatkan masyarakat ketika itu berada dalam zaman kegelapan – Helen Ellerbe, 1995 muka surat 2 dan 51.

      Umat Kristian adalah kelompok manusia yang tertipu dan ditipu … ISLAM IS THE TRUTH

    6. brother Says:

      tolong saudaraku muslim pahami dgn baik bahwa, agama tugasnya menjadikan seseorg yg dulunya tdk baik menjadi baik dan yg sudah baik tetap bertahan utk tetap baik bhkan lebih baik, dan jika ada oknum dari agama tertentu melakukan kekerasan atau kejahatan, maka kita tdk boleh menghakimi bahwa agamanya memang mengajarkan itu…bukan agamanya yg salah akan tetapi manusianya yg salah…
      dan tolong dibedakan manakala ada seseorg/kelompok melakukan kekerasan/kejahatan dengan alasan ekonomi, nafsu,politik atau kekuasaan dengan terinspirasi perintah dlm kitab suci agamanya…INI BENAR2 HARUS DIBEDAKAN!!utk hal yg kedua tsb, maka tugas agama yg bersangkutan utk menjelaskan…krn jika penjelasannya tdk dpt diterima maka agama tersebut pasti akan mendapat penghakiman dari masyarakat..

      jadi kejadian di bosnia,amerika serang irak dll tdk bisa dikaitkan dgn agama karena itu urusan politik dan ekonomi….mereka tidak mengatakan karena perintah alkitab mereka melaksanakan hal itu, karena memang tdk ada perintah dlm alkitab dlm melakukan kekerasan,,, sekali lg itu hanya karena ketidakbisaan mereka sebagai manusia dlm menahan diri. dari emosi, kerakusan, kekuasaan dll..

      jika seandainya osama,amrozi dkk dlm melakukan aksinya tdk membawa2 islam, mk saya yakin islam tdk terpojok begini…karena itu jika anda mau marah maka marahlah kepada kelompoknya osama,alkaidah,amrozi dkk, jangan malah anda marah kepda orang2 yg mempertanyakan tindakan biadab mereka??…sekali lagi tolong umat muslim bisa mengerti hal ini..

    7. Shahrul Nizam Says:

      kenapa ya setelah umat kristian berjaya menguasai dunia,umat kristian tidak menjadikan negara nya benar-banar melaksanakan ajaran kristian baik dari segi hukum negara,moral dll?kenapa jalan sekularime yg dipilih.adakah ajaran kristian tidak cukup untuk menyelsaikan segala permasahan politik,ekonomi,sosial dan negara?umat islam semasa jayanya memang meletakkan segala ajaran islam dlm urusan hidup,ekonomi,politik dan negara tanpa adanya permisahan urusan dunia dan agama.tolong saudara kristian menjawabnya dengan ilmiah.saya ingin tahu.
      ke 2.kenapa setelah kalian berpenat lelah berperang selama 1000 tahun dan setelah kalian menang,,kenapa diserahkan kota suci kalian iaitu juruselem kepada yahudi?yg kita tahu menganiayai jesus.
      ke3.apa salah umat islam kepada kalian dan yahudi.yg membunuh jesus kaum yahudi,tetapi kaum islam yg diperangi dan juruselem sanggup pula kalian serahkan ada kaum yahudi.apa salah kami pada yahudi sehingga umat islam palestin dibunuh sesuka hati sedangkan yg melkukan pembantaian kaumyahudi seramai 6juta orag adalah dilakukan oleh umat kristian di jerman.tapi yg lucunya kami juga yang menjadi tempat perlampias dendam.hairan?

    Tinggalkan Ulasan Anda