close button

Jesus Pun Bersolat Tahajud

Salah satu ajaran Nabi Isa a.s. yang hilang itu ialah tahajud. Ramai sangat umat Kristian tidak mengamalkan tahajud, padahal ini diajarkan oleh “Tuhan” mereka sendiri dalam Alkitab di tangan mereka pula.

Lukas 6:12 — Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman ia berdoa kepada Allah.

Matius 14:23 — Setelah orang banyak itu disuruhnya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, ia sendirian di situ.

Lukas 5:16 — Akan tetapi ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.

Markus 1:35 — Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, ia bangun dan pergi keluar. Ia pergi ke tempat sunyi dan berdoa disana.

Muslim bersolat tahajud dan subuh pagi-pagi benar, saat hari masih gelap! Apakah orang Kristian bersolat tahajud, atau paling kurang bersolat di waktu Subuh?

  • Tuhan bangun pagi?
  • Tuhan Tahajud atau Subuh?
  • “Tuhan” Jesus berdoa kepada Tuhan ALLAH…?
  • “Tuhan” berdoa ke Tuhan yang mana lagi?
  • Aku berdoa kepada Aku???

Dan ajaran yang sudah hilang ini, dimurnikan lagi oleh ALLAH di dalam al-Qur’an.

“Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (Qur’an, 17:79)

Daripada semua ini, maka jelas bahawa umat Islamlah yang mengamalkan ajaran Jesus. Dengan ini, kami berani menyebut semua nabi adalah MUSLIM. 1 ALLAH, sujud, menghadap Kiblat, bertudung, batas suci, dan tahajud.

15 Aug

20 Ulasan untuk artikel “Jesus Pun Bersolat Tahajud”

  1. Engku Fauzi Says:

    Excellent effort. Good inference. Worthy findings. Keep writing. Keep sharing. Alloh bless you.

  2. chris Says:

    I dont understand. Islam and Christianity is basically from the same teachings. Why the war and hatred towards each other?

  3. roel Says:

    Nabi Musa pun melepas kasut?alas kaki dan menggelar kain/jubah/sajadah dan sujud pada saat menghadap Allah..kita ini hanya hamba dari “Tuan” yang sama…lalu kenapa kita sendiri yang menciptakan panji panji yg berbeda dimana yang satu merasa lebih mulia dari yang lainnya?? harusnya kita malu..berdebat, mencemooh golongan yg berbeda dan saling menghujat ( setanpun terbahak melihat tingkah kita )..kita semua sama ” HAMBA “…ya hanya hamba…kalau kita yakin kepada Allah yang sama, kenapa kita tdk mempercayai utusanNya? kita memilih utusan yang kita anggap mudah atau benar menurut kita..dan menolak yg lainnya…? syukur alhamdulillah…hanya dalam Islam saya mersa nyaman, karena Islam mengakui semua utusan Allah mulai nabi Adam, Ibrahim/Abraham,Sulaiman/salomo,Isa al-masih/Jesus sampai Muhammad SAW.
    Maha benar Allah….

  4. VELONTINI Says:

    adakah benar nabi isa ada dua orang?mengapa terjadi begitu?bukankah nabi isa itu cuma ada seorang sahaja?pada pengetahuan saya ia cuma terdapat dalam kitab injil dan dalam al quran yang menyatakan nabi isa adalah sama peranannya.dan jika ajaran kristian bercanggah,mengapa ajaran kristian mengajar umatnya tentang cinta kasih tuhan,sama juga dgn islam?walaupun cara tidak sama.dan saya nak bertanya,di dalam al quran nabi isa tidak mati dan tidak di salibkan,jadi ke mana perginya nabi isa islam tersebut?bukan kah nabi cuma manusia yang akan mati?jadi jika dia mati di manakah makamnya?

  5. SAYA Says:

    yes,mmng bnr Yesus berdoa seorang diri dan untuk pengetahuan U all,umat kristian zmn skg pun bknnya berdoa spt yg kamu dakwah sahaja.Boleh berdoa pd bila2 masa,meaning setiap saat,di mana jg berada dan yang penting tidak perlu peraturan untuk menghadap ke mana2 arah!

    SESUNGGUHNYA ORANG-ORANG YANG MENYEMBUNYIKAN KETERANGAN KITAB SUCI YANG TELAH DITURUNKAN OLEH ALLAH, DAN MEMBELI DENGANNYA KEUNTUNGAN DUNIA YANG SEDIKIT FAEDAHNYA, MEREKA TIDAK MENGISI KE DALAM PERUT MEREKA SELAIN DARI API NERAKA, DAN ALLAH TIDAK AKAN BERKATA-KATA KEPADA MEREKA PADA HARI KIAMAT, DAN TIDAK AKAN MEMBERSIHKAN MEREKA DARI DOSA DAN MEREKA PULA AKAN BEROLEH AZAB SENGSARA YANG TIDAK TERPERI SAKITNYA. – (AL-BAQARAH: 174).

    sila perhatikan dan fikirkan maksud ayat al-quran tersebut??????fikir2kan la wahai saudaraku…
    dlm ayat alkitab yang kamu letak kat atas langsung tidak menyentuh bahawa perlunya berdoa selama 5 kali sehari,tidak ada peraturan untuk berdoa seperti itu yg di sebut di dalam alkitab..
    tetapi,dalam al-quran sendiri banyak mengatakan bahawa Yesus adalah al-maseh,perlu menggunakan alkitab iaitu buku injil tapi kenapa korang tak gunakan???

  6. Rangga Yasua Oga Says:

    Wahai saudaraku, bacalah Alqur’an kalian dengan baik. Sungguh walau satu ayat, tapi Allah senang melihat hambanya mau membaca Alqur’an. Lebih lagi jika kalian mengahafalnya.
    dengarkanlah ini !

    (5:14) “Dan diantara orang-orang yang mengatakan:”Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani”, ada yang telah Kami ambil perjanjian mereka , tetapi mereka (sengaja) melupakan sebahagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan diantara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari Kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang selalu mereka kerjakan.

    (5:15) “Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab
    yang kamu sembunyikan dan banyak (pula yang) dibiarkannya
    . Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari ALLAH, dan kitab yang menerangkan ( yaitu Nabi Muhammad SAW dan Kitab maksudnya : Alqur’an )”

    (5:16) “Dengan Kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keredaan-Nya ke jalan keselamatan, dan ( dengan Kitab itu pula ) Allah mengeluarkan orang-orang itu
    dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.”

    (5:17) “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata ” Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryamitu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?” Kepunyaan Allah lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    (5:18) ” Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: ” Kami ini adalah anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya”. Katakanlah: “Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu?” (Kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya), tetapi kamu adalah manusia (biasa) diantara orang yang diciptakan-Nya. Dia mengampuni bagi siapa yang di kehendaki-Nya. Dan kepunyaan Allah lah kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya. Dan kepada Allah lah kembali (segala sesuatu).

  7. flower Says:

    Jawaban kepada Rangga Yasua Oga:
    Ya… Tuhan itu hanya satu. Dan memang benar kami sembahyang kepada Jesus tetapi bukan menyembahnya. Seperti dalam Alkitab kami “sesiapa yang menghormatiKu dia juga menghormati Bapa yang ada di Syurga”

    Sebagaimana yang telah tertulis ” Jesus berkata:” Tiada yang akan sampai kepada Bapa kalau bukan melalui Aku. Kami yang percaya Jesus menghormati Nya menyayangiNya meminta dan Berdoa kepadaNya agar kami sampai kepada Bapa yang ada di Syurga.

  8. peace Says:

    kaji dan resapi surat al-ikhlas… z. ga usah biung2 udah jelas koq,ga usah di tafsirkan liat z terjemahnya udah dapat d fahami koq.apalagi pd ayat ke-1.

  9. Musbo Says:

    Buat Rangga Yasua Oga :

    Jika dia berkehendak membinasakan Almasih putra Maryam….

    Siapa allah yg engkau sembah Rangga ? adakah engkau mengenalnya, pernahkah engkau bertemu dengannya ? bukankah jika anda memanggilnya maka yg datang adalah jin-jin, itukah allah anda ?

  10. debu Says:

    saudaraku..kita sama2 manusia harusnya saling menghormati, kalau ingin sharing, ya sharing dng baik,

    kita saudara, berarti wajib menasihati kalau ad yg salah, tapi menasihati tentang agama itu merupakan hal yg besar dan sangat penting, jadi harus didasari pada fakta2 yang benar dan jelas,

    saudaraku.. kita punya akal, punya waktu, punya kesempatan, kalau kita ragu dng pendapat orang lain, silahkan mencari kebenaran ny, dng buku2 yg benar, dng orang2 yg tepat,

    tetapi jika kebenaran sudah didepan mata, mengapa masih mencari2 alasan untuk menyangkalny, jng hanya didasarkan pada hawa nafsu, tapi pada nurani dan akal,

    kita punya hak untuk memilih, mencari kebenaran atau menerima yang telah ad, mencari keselamatan atau pasrah

    saran saya, ya kita pastinya ingin selamat didunia dan di akhirat, jadi marilah mencari kebenaran.

    saya sendiri adalah seorang muslim, dan saya merasa agama saya sudah benar. karena dari semua bukti2 yg ada di langit, dibumi dan didalam tubuh saya, semuanya membenarkan islam sebagai agama yang benar.

  11. Akhmad Muhibudin Says:

    @ Musbo: Apa Maksud Anda??

    Tiada Tuhan Selain Allah, dan Nabi Muhammad adalah utusan terakhir-Nya…
    Isa Almasih bukan Tuhan, dia hanya manusia biasa pilihan Allah subhanahu wata’ala…

  12. alex Says:

    ga ada cerita yss ko TUHAN … TUHAN yss..
    TUHAN HANYA ALLAH SWT.

  13. kerendahan hati Says:

    semua doa diatas tidak termasuk doa peribadi semasa berjalan2, bertugas, melakukan exam di sekolah, berhadapan dengan suatu situasi kecemasan, keadaan yang menekan atau menakutkan dan berbagai situasi.. erti kata lain..doa itu JANTUNG bagi kehidupan seseorang kristian yang percaya kepadaNya..

    berkenaan di dlam bible(alkitab) YESUS berdoa kepada ALLAH BAPA DI SURGA.. itu adalah cara Ia menjadi tauladan dan contoh terbaik kepada umat kristian supaya rajin berdoa juga kepada ALLAH BAPA DI SURGA walau apa pun situasi dan keadaan.

  14. Jurgen Says:

    Agama kristen hanya pada nama saja tapi isi nya tidak berpandukan nas(text)baik PL/PB.

    kata Jesus dalam gospel, tidak aku di utus melainkan kepada bani israel.

    Masih adakah melayu yang tuli-bisu dan pekak?

  15. Cicilia Says:

    Jurgen : apa2an kamu nih????????
    bukan Agamanya yg membawa kita masuk edalam Kerajaan Sorga,, akan tetapi IMAN DAN KEPERCAYAAN KITA SENDRI,,
    Akimi diri sendiri terlebih dahuu lalau apa bila qm merasa qm gk berdosa dan bercact cela!!! baru qm bisa hakimi aq!!!!

  16. david marliezt Says:

    @ all kristiani.. Gunakan akal pkiran kalian.. ap kalian merasa yesus adlh tuhan yg suci.?? sementara kalian menyembah sbuah patung yg telanjang

  17. dja Says:

    Wahai bani-bani Adam kenallah diri sendiri terlebih dahulu,baharulah TUHAN Yang Maha Esa mengenali KITA…….

  18. dyah kurniati Says:

    Tiada Tuhan Selain Alloh dan hanya pada Alloh aku menyembah

  19. milosevic Says:

    milosevic says :
    lumayan perbincangannya…….cuma 1 yg jadi kepercayaanku……Alloh tidak beranak dan tidak diperanakan….Alloh hanya satu…Alloh mengampuni semua dosa manusia,kecuali dosa orang yg menyekutukanNya/menyamakan dg makhluk laen…..Agama Islam adalah agama penyempurna Agama yg terdahulu,dan Nabi Muhammad adlah Nabi utusan Alloh yg terakhir/nabi akhir jaman….yg wajib kita anut ajarannya….oleh manusia jaman skg ini…karena mrupakan makhluk akhir jaman….smoga kita mendapat syafaat nya di akhirat kelak……amien2..ya robbal ‘alamin

  20. peter Says:

    saya hanya mau mengatakan bahwa setiap orang memiliki iman yang tidak dapat disalahkan. Jangan mengulas apa yang anda tidak tahu persis tentang iman orang lain. Sebab setiap agama memiliki kebenarann yang sudah diyakini. Kalau mau tahu tanyakan saja pada orang yang memiliki iman. Ingat! iman bukan untuk diperdebatkan. Semoga anda cepat bertobat mencari kesalahan ajaran agama lain, karena anda hanya akan mendapat sakit hati. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *